Kepala SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Nur Indah Yuniati memberikan bendera secara simbolis kepada ketua IPM Fadhillah Khairani kelas XI Akuntansi 2. Amanah / Meirza.

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Regenerasi dan kaderisasi menjadi kewajiban setiap kepemimpinan dalam menjalankan roda organisasi. Khususnya, organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah di SMK Muhammadiyah 1 Semarang dengan melaksanakan pelantikan dan upgrading pimpinan. Harapannya, menjadi pelajar yang siap diterjunkan menjadi kader umat, bangsa, dan persyarikatan.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Nur Indah Yuniati mengatakan, pelantikan dan upgrading pimpinan Ortom Muhammadiyah menjadi agenda regenerasi dan kaderisasi yang terus selalu ada.

“Ini dalam rangka regenerasi dan kaderisasi secara struktural. Kaderisasi itu wajib sampai kapan pun harus terus ada,” kata Indah, Ahad (14/01/2018).

 

 

 

 

 

Adanya regenerasi, lanjut dia, bisa membentuk kader umat, bangsa, dan persyarikatan. Hal ini karena SMK Muhammadiyah 1 Semarang diibaratkan menjadi kawah candradimuka, sebagai tempat untuk belajar dalam berorganisasi.

“Harapannya, membentuk kader persyarikatan yang siap di terjunkan menjadi kader bangsa dan umat,” imbuhnya.

Ortom di SMK Muhammadiyah 1 Semarang yang telah dilantik menjadi pimpinan yaitu, Ketua Hizbul Wathan (HW) Putra, Daffa Fikri Alfiansyah kelas XI Pemasaran, Ketua HW Putri, Erika Putri Riyani kelas XI Pemasaran, Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Fadhillah Khairani kelas XI Akuntansi 2, Ketua Tapak Suci (TS) Firhan Ferdiansyach kelas XI Animasi.

Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan upgrading pengurus Ortom dengan materi Manajemen Organisasi, Kedisiplinan, Leadership & Problem Solving, Administrasi Organisasi, Public Speaking, dan Game Kepemimpinan untuk penguatan keorganisasian pelajar. (Meirza Musaqqif Ichsan /Wartawan Harian Amanah Semarang)