Semarang — SMK Muhammadiyah 1 Semarang (SMK Mutu Smart) mengadakan “Open House” untuk siswa SMP kelas IX di Kota Semarang. Acara diisi pelatihan Manipulasi Foto dan Gambar Digital, Tips Sukses Jualan Melalui Medsos, dan Cara Asik Jadi Youtuber Komersial yang berlangsung dari Rabu – Jum’at, 17 – 19 Maret 2021. Tujuannya, memperkenalkan fasilitas standar industri COE SMK Mutu Smart.

Majelis Dikdasmen PDM Kota Semarang, Sutarto mengatakan semua fasilitas COE SMK Mutu Smart dipersembahkan untuk siswa.

“Gedung, peralatan, dan guru semua dipersembahkan untuk siswa SMP,” kata dia, Rabu (18/3/2021).

Setelah lulus, lanjutnya, ingin bekerja atau berwirausaha yang terpenting punya kompetensi. Karena kompetensi yang membedakan setiap siswa ketika ingin bekerja atau berwirausaha.

“Punya kemampuan dan punya keahlian. Kalau yang umum-umum saja kalah dengan punya kemampuan,” imbuhnya.

Sedangkan, Guru juga sama skill harus diupdate dan ilmunya diupdate biar tidak kalah dengan zaman. Tidak kalah penting, memberitahukan siswa yang lainnya kalau setelah pelatihan agar bermanfaat.

Ketua PPDB SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Dwi Kartika mengatakan open house ini memperkenalkan fasilitas COE SMK Mutu Smart sebagai sekolah unggulan.

“Ini dipersembahkan untuk masyarakat supaya bisa belajar di Sekolah unggulan yang dilengkapi dengan sarana prasarana standar industri,” kata dia.

Pelatihan ini, lanjutnya, diperuntukan kelas IX SMP yang berminat melanjutkan ke SMK Mutu Smart. Ada tiga kompetensi keahlian yaitu Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, dan Animasi.

“Bila berminat, bisa datang langsung atau daftar lewat online smkmuh1-smg.sch.id/pendaftaran-2021. InsyaAllah biaya terjangkau, imbuhnya.