SEMARANG — SMK Muhammadiyah 1 Semarang melaksanakan Program Vaksinasi Pelajar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan Kota Semarang. Dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Karangdoro serta Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah yang senantiasa mendampingi sehingga program vaksinasi yang dilakukan berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan kerumunan.

Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah Dr. Iwan Junaedi menyampaikan bahwa siswa-siswi SMP/ SMA/ SMK Muhammadiyah sudah mulai melakukan suntik Vaksin yang diselenggarakan oleh sekolah masing-masing yang bekerjasama dengan Puskesas dan Dinas Kesehatan setempat, Kamis (03/09/2021).

“Alhamdulillah pada hari ini di SMP Muhammadiyah 1 dan SMK Muhammadiyah 1 Kota Semarang telah menyelenggarakan vaksin, bekerjasama dengan Puskesmas setempat sehingga anak-anak kita khususnya di Kota Semarang yang SMP dan SMK sudah mendapatkan vaksin”, ujar beliau.

Lebih lanjut, Dr. Iwan Junaedi juga menyampaikan, “InsyaAllah seluruh anak-anak hari ini mendapatkan vaksin sinovac tahap 1. Mudah-mudahan setelah vaksin ini, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang InsyaAllah SMP sudah dimulai sejak 1 September 2021 dan untuk SMK akan dimulai pada 6 September 2021 mendatang”.

Drs. Sutarto selaku Pimpinan Dikdasmen Kota Semarang yang juga Dewan Pendidikan Kota Semarang merasa senang dan bangga atas berjalannya program tersebut. “Ini sungguh menggembirakan bagi kami, karena persiapan dari sekolah cukup matang dan tidak terjadi meskipun banyak anak yang datang dan berjalan dengan lancar, ” ujar Sutarto.

“Mudah-mudahan setelah adanya program vaksin ini semua masyarakat merasa aman dan nyaman, anak-anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka” Lanjut beliau.

Dalam kesempatan tersebut Sutarto juga menyampaikan informasi bahwa di SMP Muhammadiyah 1 Semarang sudah dilakukan uji coba pembelajaran tatap muka dan di SMK Muhammadiyah 1 Semarang rencananya akan dilakukan pembelajaran tatap muka pada 6 September mendatang secara bertahap.

Nur Indah Yuniati selaku kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Semarang mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait atas berlangsungnya kegiatan vaksinasi.

“Kami mengucapkan apresiasi tertinggi kami kepada bapak walikota semarang, Bapak Hendrar Prihadi kemudian Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan Kota Semarang. Dan juga Dinas Kesehatan Kota Semarang atas peran aktifnya untuk bisa memberiikan vaksinasi kepada siswa – siswi kami sehingga kami bisa mempersiapkan secepatnya dan sesegera mungkin persekolahan dilakukan secara tatap muka dan tercipta branding yang cukup bagus antara sekolah dengan siswa siswi kami,” ucap dia.

Salah satu siswa SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Zaki Wijaya berharap dengan adanya program vaksinasi ini dapat segera mungkin melakukan pembelajaran tatap muka kembali.

“Pesan untuk teman – teman yang belum vaksin, vaksin terlebih dahulu agar tentunya terjaga dan tetunya segera sekolah tatap muka,” ucap Zaki.

Tinggalkan Balasan