SMK Muhammadiyah 1 Semarang laksanakan ANBK 2021.

SEMARANG — SMK Muhammadiyah 1 Semarang (SMK MUTU SMART) melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada 20 – 23 September 2021 . ANBK dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Terlebih, sebagai informasi untuk memperbaiki kualitas belajar – mengajar yang akhirnya meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Nur Indah Yuniati mengatakan, kebijakan pemerintah Kemendikbudristek RI dapat menjadi informasi pemetaan pendidikan di Indonesia dan pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, SMK Muhammadiyah 1 Semarang dapat melaksanakan dengan lancar agenda ANBK untuk civitas akademika kami. Ini sebagai wujud nyata pemetaan pendidikan di Indonesia,” kata dia, Selasa (22/09/2021).

Meski, lanjutnya, kondisi masih dalam keadaan pandemi Covid-19. SMK MUTU SMART berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam pelaksanaan ANBK dengan menjalankan protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak antara peserta ANBK maupun guru yang bertugas.

“Semoga dengan terselenggaranya ANBK sebagai pemetaan pendidikan di Indonesia benar-benar bisa memberikan data akurat terkait pemerataan dan kualitas pendidikan,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan