SEMARANG – Forum SECCON (Semarang Creative Content) menyelenggarakan “SECCON Fest 1.0” yang bertujuan untuk mempromosikan industri konten kreatif di Kota Semarang. Promosi ini agar mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya, mengenalkan IP (Intellectual Properties) karakter Mak Irits untuk menumbuhkan ekonomi kreatif yang berlangsung di GIK (Galeri Indutri Kreatif) Kota Lama.

Ketua SECCON, Burhan Arif mengatakan, kerjasama yang ingin dilakukan dengan IP karakter Mak Irits dan IP buatan yang lain agar dapat dikenal.

“Ini dapat berkolaborasi antar industri kreatif lain seperti boardgame, game apps, film, musik, 3D modeling, dan industri kreatif lainnya atau dengan UMKM,” kata dia, Senin (29/11/2021).

Harapannya, lanjut dia, IP karakter Mak Irits dapat kerjasama dengan UMKM untuk membantu mempromosikan produknya. Caranya dengan menjadi media promosi secara digital di media sosial.

Ketua New TEFA 2021 SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Musyafak mengatakan, IP karakter Mak Irits kerjasama dengan Papillon Studio akan dikembangkan menjadi animasi 2D dan sarana belajar siswa di dunia industri.

“Ini dikembangkan jadi Animasi 2D bersama siswa kami. Proses sarana belajar juga standar industri,” kata dia.

Lanjut dia, proses pengerjaan sebuah film yang berdurasi 1 menit sekitar satu minggu. Bila ada yang berminat, fokus pemasaran diproduk UMKM. Karena ingin membantu mempromosikan produknya.

“Kalau berminat, bisa hubungi lewat Instagram @emakirits yang ingin di endorse,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan